KUALITAS PERAN PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN ELI RAHMAWATI
Abstract
Penelitian ini membahas kualitas peran pelayanan dan kepuasan pada konsumen di Rumah Makan Eli Rahmawati Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. Rumah makan Eli Rahmawati memiliki keunikan yang menarik bagi peneliti untuk menceritakan fakta dan dikombinasikan dengan ilmu manajemen mutu. Tujuan penelitian adalah untuk memberikan edukasi dan gambaran tentang manajemen mutu atau kualitas dalam dunia bisnis kepada khalayak pembaca yang ingin menekuni bisnis terutama dalam kasus Rumah Makan Eli Rahmawati. Informasi diambil dengan cara observasi langsung ke lapangan dan diperkuat dengan informasi-informasi kualitatif dari artikel dan buku-buku di perpustakaan. Pada saat ini kualitas pelayanan dalam bisnis sangat penting untuk mendapatkan kepuasan konsumen. Dua hal ini menjadi bagian bisnis yang tidak bisa terpisahkan dalam sehari-hari kegiatan mereka. Rumah Makan Eli Rahmawati sangat memperhatikan kualitas pelayanan sehingga konsumennya merasa puas dengan bukti selalu berkunjung dan merekomendasikan kepada konsumen baru. Bisnis Rumah Makan Eli Rahmawati menjadi berkembang mengikuti era zaman sekarang.