Analysis of Factors Influencing Consumers in Using Herbal Products
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengetahui faktor–faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam menggunakan produk herbal kesehatan. Pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling sejumlah 100 responden. Pengolahan data menggunakan program SPSS. Berdasarkan prosedur analisis faktor, 34 variabel awal berhasil dikelompokkan menjadi 10 kelompok faktor. Kesepuluh faktor tersebut kemudian diberi nama sesuai dengan komponen-komponen pembentuk variabel, yaitu: 1. Faktor jaminan produk, 2. Faktor kebutuhan dan gaya hidup, 3. Faktor pelayanan, 4. Faktor komunikasi, 5. Faktor acuan, 6. Faktor ketersediaan, 7. Faktor harga, 8. Faktor persepsi, 9. Faktor keyakinan produk, dan 10. Faktor rekomendasi. Faktor-faktor tersebut menyumbang 71,715 % perilaku konsumen dalam menggunakan produk herbal.
Article Details
The copyright of the article is in the journal at-tauzi after publication. This regulation provides benefits for readers / users to reuse the article. Anyone is allowed to copy, distribute, and create derivative works, provided you give credit to the author and this license. Creative Commons Attribution-Noncommercial 4.0 International License.