Pengaruh Beauty Vlogger Dan Aspek Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Produk Berlabel Halal

  • siti sarah madani Stei Hamfara

Abstract

Banyak hal yang mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian suatu
produk. Dengan maraknya fenomena beauty vlog, dan menimbang penduduk Indonesia
yang mayoritas muslim, maka diangkatlah variabel Beauty Vlogger dan juga Religiusitas
untuk diuji apakah berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk
kosmetik berlabel halal. Penelitian ini bertujuan untuk menyajikan kerangka konseptual
yang digunakan untuk menganalisis dua faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian
yaitu : Pengaruh beauty vlogger sebagai celebrity endorser terhadap keputusan pembelian
berlabel halal dan juga aspek religiusitas terhadap keputusan pembelian berlabel halal pada
pembeli kosmetik wardah di kalangan mahasiswi. Kerangka konseptual ini menyajikan
hubungan dan indikator dari setiap faktor yang dianggap mempengaruhi terhadap
keputusan pembelian.

Published
2021-01-25