Analisis Brand Image Dan Kualitas Persepsian (Percivied Quality) Halalan Toyiban Terhadap Ekuitas Merek Produk Ayam Geprek Assalam Ngawi

  • Putri Kusuma Dewi STEI HAMFARA
  • Yuana Tri Utomo STEI Hamfara
  • Heri Sasono STEI Hamfara
  • Mu'tashim Billah Murtadlo STEI Hamfara

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Analisis Brand  Image dan Kualitas Persepsian (Percivied Quality) Halalan  Toyiban terhadap Ekuitas Merek Produk Ayam Geprek Assalam Ngawi. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode angket (kuesioner). Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan eccidental sampling. Responden penelitian berasal dari konsumen yang pernah berkunjung ke Ayam geprek Assalam minimal satu kali kunjungan sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah regresi  linier berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk kasus jika brand imag meningkat maka ekuitas merek juga meningkat, demikian juga sebaliknya jika brand image menurun maka ekuitas merek juga menurun. Hubungan yang sama (positif) terjadi juga pada kualitas persepsian halalan thayyiban dengan ekuitas merek, hanya saja dengan kuat hubungan sedang (0.638).

Keyward: Brand Image, Kualitas Persepsian Halalan Thoyina, dan Ekuitas Merek.

Published
2022-07-21