Pengaruh promosi online dan endorsmen selebgram terhadap minat beli konsumen

  • Indah Purnama Stei Hamfara
Keywords: minat beli konsumen, promosi online, endorsemen selebgram

Abstract

Abstrak. Promosi Online merupakan kegiatan promosi yang dilakukan untuk  mengenalkan dan menginformasikan produk kepada konsumen melalui internet yang  dilakukan melalui media social seperti Instagram, facebook, twitter dan sebagainya.  Endorsement selebgram adalah alat pendukung yang digunakan untuk mempromosikan  produk, selebgram ialah influencer yang lebih dikenal di Instagram yang memiliki banyak  pengikut (follower). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi online dan endorsement selebgram terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian ini menggunakan collecting yang mana data yang dikumpulkan ditarik kesimpulan dan menghasilkan sebuah hipotesis. Penelitian ini memberikan tinjauan literatur mengenai  pengaruh promosi online dan endorsement selebgram terhadap minat beli konsumen.  Kerangka konseptual ini dapat membantu para pebisnis jika ingin membuat strategi  promosi online dengan menggunakan selebgram dalam memasarkan produknya. Penelitian ini memberikan perenungan bagi pebisnis untuk memasarkan produknya  dengan jasa endorser selebriti ataupun selebgram, karena keduanya berpengaruh terhadap  minat beli konsumen yang akan meningkatkan penjualan produknya. Hal ini akan  memberikan 2 keuntungan yaitu bagi para endorser dan bagi perusahaan. Dari penelitian  ini terdapat pengaruh yang positif dan signifikan promosi online dan endorsement  selebgram terhadap minat beli konsumen.

Published
2020-07-27