Analisis Efektivitas Bauran Pemasaran dalam Perspektif Islam pada Penerbitan Media Pro-U Yogykarta

Isi Artikel Utama

Mu'tashim Billah Murtadlo

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan konsep bauran pemasaran yang diterapkan oleh Pro-U Media Publishing dari perspektif Islam dan menganalisis efektivitas bauran pemasarannya dalam mencapai target pendapatan perusahaan setiap bulan.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan target. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari fakta yang ada di Pro-U Media Publishing, dan data sekunder yang dikumpulkan dari buku, jurnal, dan literatur pendukung lainnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis non statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis interaktif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran dalam Pro-U Media Publishing sesuai dengan perspektif Islam. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa produk adalah variabel yang paling efektif, di antara tiga variabel lainnya (harga, tempat, dan promosi) dalam pelaksanaan bauran pemasaran Pro-U Media Publishing, dalam meningkatkan target pendapatan rata-rata perusahaan.

 

Rincian Artikel

Bagian
Articles